Home » Berita Utama » Safari Dakwah Keliling Pedalaman Kalimantan Timur #eps. 4
408 views

Safari Dakwah Keliling Pedalaman Kalimantan Timur #eps. 4

Assalam Press. Barong Tongkok. (14/5/14) Pondok Pesantren Assalam yang berdiri pada tahun 1992 M ini Alhamdulillah telah menempuh perjalanan dakwah yang luar biasa di pedalaman Kalimantan Timur hingga sekarang telah berumur 22 thn, Pesantren yang dirintis langsung oleh KH. Arief Heri Setyawan dengan dibantu oleh beberapa warga setempat yang mendukung berdirinya Lembaga Pesantren ini, akhirnya dapat berkembang cepat ditengah-tengah komunitas yang muslimnya minoritas.

Demi meningkatkan komunitas muslim dan menegakkan laskar Islam di pedalaman Kalimantan Timur ini KH. Arief Heri Setyawan yang akrab disapa Arief menggalakkan Safari Dakwah ke berbagai pelosok-pelosok kampung di pedalaman Kalimantan ini, mulai dari daerah yang terdekat hingga menjangkau daerah yang terjauh sekalipun, meski harus menginap di beberapa titik daerah muallaf binaan karena jarak yang cukup memakan waktu.

Kendatipun demikian beliau beserta rombongan tetap dengan semangat dan sabar menempuh perjalanan dakwah melalui medan yang berbagai aneka kondisi, mulai dari membelah sungai, menerobos hutan, naik turun pegunungan bahkan keluar masuk kubangan lumpur yang membuat mobil amblas karenanya.

Tidak terasa silaturrohim dan dakwah yang beliau lakukan Alhamdulillah telah memasuki episode ke-4 di hari yang ke 50 titik. Safari Dakwah yang dimulai dari tanggal 1 rojab ini  diakhiri pada pertengahan sya’ban. Pada episode ke-4 ini daerah-daerah yang tersentuh dakwah beliau yakni : Muara Jawaq, Dasaq, Bekokong, Gabung Baru, Karangan, dan Gunung Rampah. Namun untuk beberapa hari terakhir kegiatan dakwah beliau di pending sementara dikarenakan ada urusan lain yang harus beliau selesaikan di luar kota.

Ternyata niat dan kesungguhan KH. Arief dalam menegakkan laskar Islam dengan berdakwah dimudahkan Allah, sehingga hampir di setiap kampung yang beliau silaturrohimi ada saja warga yang mau memeluk agama Islam, atau terkadang datang sendiri bersama keluarganya ke kediaman KH. Arief di Pesantren Assalam.