Home » Berita Utama » Seminar Sehari & Syawalan 2014
375 views

Seminar Sehari & Syawalan 2014

Assalam Press. Barong Tongkok. (17/09/14) Meski sudah lepas dari bulan syawal 1435H, namun suasana lebaran masih begitu terasa di bumi Assalam Kubar, guna mempererat tali silaturrohim acara halal bi halal pun diadakan, yaitu tanggal 29-30 Agustus 2014. Acara dirangkai dengan Seminar Sehari tentang Peranan Masjid dalam Pemberdayaan Masyarakat oleh Drs.Chusnul Chuluk, MM, dan kristolog nasional Ust. Kodiran Salim, yang satu ini adalah acara special bagi para tokoh muallaf dan para ta’mir masjid se-Kutai Barat. (Klik Versi PDF)

Kegiatan ini diadakan guna menambah pengetahuan para tokoh muallaf dan para ta’mir masjid dalam melaksanakan tugas kewajiban sosialnya ditengah-tengah masyarakat, berda’wah melalui pengelolaan masjid secara professional dan mandiri. Jika ada suatu hal yang belum mereka ketahui dengan diadakan kegiatan ini mereka dapat bertanya langsung dengan sumber aslinya yaitu Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia Pusat.

Selain itu kegiatan ini juga bertepatan dengan kunjungan para wartawan media certak elektronik Nasional yakni : TV One, Trans TV, Merto TV, Republika dan Detik News yang ingin melihat langsyng aktivitas dan kegiatan da’wah di Ponpes Assalam Arya Kemuning. Acara Halal Bihalal ini berlangsung di aula Ponpes Assalam. Sebelum berlangsungnya Seminar Sehari didahului dengan kegiatan ramah tamah shillaturrohim para alumni Ponpes Assalam. Bila dulu yang dipandang adalah suatu bangunan kecil, sempit, bahkan reot yang berkontruksi A3 (Apa Ada Alhamdulillah) yaitu terbuat dari kayu bulat, atap nipah, dan lantai papan slebetan (papan bekas gergajian yang tidak terpakai untuk dijual) mereka dapat berjumpa kembali dalam kondisi yang berbeda. Walau sederhana namun tidak mengurangi nilai shillaturrohim mereka dan sudah terasa cukup untuk mengenang jasa-jasanya, dan membangkitkan kembali semangat kebersamaan dalam da’wah yang dulunya dengan sarana dan fasilitas yang serba kurang memadai, kini sudah harus bisa merakit kembali kebersamaan yang dulu pernah dirintis dan diraihnya.

Dalam acara Halal Bihalal ini selain memberi kesempatan kepada perwakilan alumni yang ikut ketika tahun perintisan Ponpes Assalam ini, juga menyuguhkan siraman hangat berupa ceramah singkat yang disampaikan oleh Drs. Chusnul Khuluk, MM. dan juga menampilkan group hadrah putra, serta seni kreasi santri putrid berupa lagu daerah Dayak Benuaq. Acara ini di akhiri dengan pembagian sertifikat dan juga bingkisan kepada para pengedar blanko zakat yang dengan ikhlas membantu menegakkan syiar Islam dipedalaman Kutai Barat ini.

**Team Website Assalam**