Home » Berita Utama » Silaturahim Aktivis Dakwah Dari Ikram Kuala Lumpur Malaysia
265 views

Silaturahim Aktivis Dakwah Dari Ikram Kuala Lumpur Malaysia

Assalam Press. Barong Tongkok.(13/01)

Pondok Pesantren Assalam Arya Kemuning beberapa waktu yang lalu kedatangan tamu  dari pengurus IKRAM Malaysia yakni Tuan Haji Mohamad Zaki Bin Awang Long (BSc,MBA), Tuan Hj. Nicholas Sylvester @Berry/ Muhamad Abdullah, Tuan Haji Abdurrahman Zunarif Hakim, dalam rangka memperingati hari besar Maulid Nabi Muhammad Saw dan wisata da’wah yang dirangkai dengan acara tatap muka para tokoh-tokoh muallaf Kutai Barat dan para wali santri.

Acara ini disambut antusias oleh para tamu undangan dan warga sekitar, yang mana terlihat dari banyaknya jam’ah yang hadir di acara yang berbahagia ini.  Sebelum masuk pada acara inti di malam hari, sore harinya Pimpinan Pondok Pesantren Assalam KH. Arief Heri Setyawan beserta warga Pondok Pesantren Assalam menyambut  kedatangan para tamu dari Malaysia di halaman dengan berbaris pagar betis yang diiringi dengan sholawat sambutan oleh team rebana putra Pondok Assalam. Setelah bersalam – salaman para tamu dengan didampingi oleh Pimpinan Pondok Pesantren Assalam langsung berkeliling  ke komplek Asrama putra dan komplek asrama putri, guna mengetahui kondisi dan keadaan bangunan asrama para santriwan dan santri wati.

Setelah selesai berkeliling Pimpinan Pesantren beserta para ustadz mengajak para tamu dari malaysia tersebut menuju ke Maktab Jadid (kantor) guna beristirahat sejenak sebelum memasuki acara pada malam harinya dan saling sharing berbagi pengalaman, baik dalam bidang da’wah, ekonomi, dan sosial kependidikan dalam rangka memajukan dan mensejahterakan lembaga Assalam baik sekarang hingga yang akan datang.

Acara ini dimeriahkan oleh beberapa pentas seni yang disuguhkan anak-anak didik Pondok Pesantren Assalam. Sebagai rasa terima kasih atas kesediaan para tamu dari negeri Jiran tersebut berkunjung ke bumi Assalam di pedalaman Kutai Barat. Hal ini jelas menarik perhatian dan simpati para jama’ah karena bisa menyaksikan dan bertatap muka langsung dengan tokoh- tokoh tersebut. Dan tidak terlewatkan event-event penting berupa sambutan dari Pimpinan Pondok Pesantren Assalam, yang kemudian disusul dengan sambutan oleh para tamu dari Malaysia. Dengan Taushiyah Maulid diisi oleh KH.Jawahir A-Abror dari Pesantren Modern Darunnajah Jakarta.  Alhamdulillah serangkaian acara berlangsung lancar, walaupun acara ini dilaksanakan dimalam hari namun para jama’ah terlihat sangat menikmati serangkaian acara tersebut karena didesain via sound yang apik serta multi media dari berkah TV Bogor yang merupakan mitra dakwah dengan Pondok Assalam.

Setelah memperingati acara Maulid Nabi dimalam hari, keesokan harinya Pimpinan Pesantren, tamu dari Malaysia beserta para rombongan melakukan wisata da’wah ke kampung-kampung binaan lembaga Assalam yang berada di seberang mahakam, untuk dapat sampai disana Pimpinan pesantren beserta rombongan menggunakan ketinting (perahu kecil) yang telah disiapkan oleh penjemput dari kampung Muara Kalaq tersebut untuk menyebrang, serta tidak lupa mengenakan pelampung untuk berjaga-jaga selama masa penyebrangan.