Home » Berita Utama » Wisuda Gabungan Gebyarkan Kreativitas Santri Assalam
379 views

Wisuda Gabungan Gebyarkan Kreativitas Santri Assalam

Assalam Press. (24/6/14) Pesantren Assalam merentangkan lebar-lebar sayapnya sebagai wadah pelaksanaan wisuda gabungan dari lembaga-lembaga pendidikan yang berada di bawah naungannya, mulai dari TK Cendekia, SDIT, MI, MTS dan juga MA.

Dalam acara kali ini Pesantren Assalam kembali menghadirkan seorang pendongeng kondang yang pandai menirukan bermacam suara binatang, alat transportasi, angin, orang tua dll. Subhanallah keren sekali. Meskipun tidak banyak tamu yang diundang, hanya para wali santri dan para warga kampung-kampung yang berada di sekitar Pondok Pesantren Assalam saja, namun demikian acara ini tetap berlangsung renyah dan meriah.

Para hadirin menikmati rangkaian acara dengan penuh tawa dan antusias menyaksikan keunikan tampilan-tampilan persembahan santri-santri Assalam dan juga kehebohan the master of story teller Indonesia yang akrab di sapa dengan panggilan Kak Bimo. Kak bimo mampu menyihir anak-anak dengan gaya dan charisma yang ia buat dalam dongeng yang ia sampaikan. Tidak hanya sekedar dongeng, namun juga menyelipkan nilai-nilai agama dan pendidikan bagi anak-anak, orang dewasa dan juga untaian pesan yang tersirat untuk para orang tua. Namun inti dari pada acara ini ialah acara yudisium pelepasan dan wisuda gabungan para siswa/siswi kelas akhir, yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Assalam.

Acara ini berlangsung mulai pukul 08.00 dan berakhir ba’da dzuhur. Acara ini dibuka dengan persembahan nasyid senyum dari siswa kelas akhir MI Subulussalam, disusul dengan acara-acara menarik berikutnya. Siswa/siswi dari TK Creatif Cendekiapun turut memberikan apresiasinya dengan mempersembahkan beberapa tampilan yang di perankan dengan lucu dan menggemaskan. Bisa kita bayangkan bagaimana anak kecil yang masih lucu dan imut menunjukkan kebolehannya di atas panggung di hadapan orang banyak. Subhanallah…

Team Website Assalam