Home » Uncategorized » Assalam bersama ditengah Muslim Rohingya
41 views
Assalam bersama ditengah Muslim Rohingya

Assalam bersama ditengah Muslim Rohingya

Setelah sukses mendistribusikan daging kurban ke 5.125 jiwa di pelosok Kutai Barat hingga ke kabupaten Mahakam Ulu, yang menempuh 6.5 jam perjalanan, Di tahun baru Muharram 1439 hijriyah ini, Ponpes Assalam Arya Kemuning mengintensifkan gerak dakwah dengan ruhul jihad yang semakin kuat.

Assalam kembali melanjutkan pembangunan asrama putri, yang nantinya dapat menampung ratusan santriwati dari keluarga mualaf di kutai barat, insyaAllah. Selain itu, visi Ponpes Assalam untuk menebar keberkahan juga berkembang, lebih besar dari tahun – tahun sebelumnya.

Bekerja sama dengan Sahabat Rohingya, Ponpes Assalam menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada saudara kita sesama muslim, dari Rohingya, yang mengalami tragedi kemanusiaan yang luar biasa. Ponpes Assalam menyalurkan bantuan berupa sandang dan bahan pangan, dan juga terpal untuk membangun shelter darurat.

Pada hari Jumat, 2 Muharram 1439H yang bertepatan dengan tanggal 22 September 2017, Tim Sahabat Rohingya memberangkatkan paket bantuan tersebut, menempuh perjalanan yang cukup jauh. Truk yang membawa bantuan tersebut tiba di lokasi di Kampung Rowain Chang, Ukhia Upazila (upazila adalah teritori administratif sekelas kecamatan), Distrik Cox’s Bazar, Propinsi Chittagong, pada pagi hari Ahad, 3 Muharram 1439H / 23 September 2017.

Alhamdulillah, bantuan tersebut tersalurkan di kampung tersebut, memberikan harapan dan semangat hidup bagi Muslim Rohingya yang ada disana. Ponpes Assalam bersama Sahabat Rohingya insyaAllah akan bekerja intensif untuk menyalurkan bantuan ke kampung yang lain dalam waktu dekat, InsyaAllah.