fbpx
Home » Galeri Foto » Khotaman Hafalan Al Qur’an Warga Ibu-ibu PP Assalam
124 views

Khotaman Hafalan Al Qur’an Warga Ibu-ibu PP Assalam

“Sesungguhnya kamilah yang menurunkan Al-Qur’an dan sesungguhnya kami benar-benar menjaganya” (QS. Al-Hijr : 9).

Itulah salah satu janji Allah saat KalamNya yang agung diturunkan kepada Sang Khotamul Anbiya’, Nabi Muhammad SAW. Allah langsung yang menjaga keoutentikan Al-Qur’an dari perubahan tangan manusia.

Salah satu cara Allah menjaga Al-Qur’an adalah dengan Allah menitipkan ayat-ayat Al-qur’an ke dalam hati dan otak manusia, yakni melalui hafalan kaum muslimin dan muslimat.

Seperti yang dilakukan para ibu warga Pondok Pesantren Assalam Arya Kemuning Kutai Barat, mereka sangat antusias dalam menghafal Al-Qur’an.

Melakukan kegiatan khotmil Qur’an setiap hari jum’at, bergilir di rumah setiap warga pondok.

Khusus hari jum’at minggu kedua, di Pondok Pesantren As-salam ini diadakan khotaman Akbar seluruh jam’iyah khotmil Qur’an seKutai Barat. Allahu Akbar !

Alhamdulillah. Rutinitas mingguan ini dilakukan guna mengulang-ulang hafalan agar Al-Qur’an selalu bersemayam di hati dan otak mereka serta untuk menyambung tali silaturrahim. SubhanAllah..

Meskipun mayoritas sudah berkeluarga dan mempunyai anak, tetap tidak menghalangi semangat mereka dalam memperjuangkan Al-Qur’an.

Bagi mereka Al-Qur’an adalah sumber dari segala sumber, petunjuk dari segala petunjuk, obat dari segala obat.

Saat hidup kita selalu bersanding dengan Al-Qur’an, segala urusan kita akan dimudahkan oleh Allah, hidup selalu tertata, mendapat rizki dari arah yang tak pernah disangka, mendapat kedudukan khusus di syurga yang tingkatannya sesuai dengan banyaknya ayat yang dihafal, insyaAllah.

Jangan pernah ragu, Al-Qur’an adalah sumber syari’at Islam yang pertama, yang bisa mendatangkan ketenangan tersendiri bagi yg membaca dan mengamalkannya. Aamiin.