fbpx
Home » Berita Artikel » Muhadhoroh Kubro dan Pentas Seni – Santri Putri PP. Assalam
23 views

Muhadhoroh Kubro dan Pentas Seni – Santri Putri PP. Assalam

Muhadhoroh Kubro dan Pentas Seni – Santri Putri PP. Assalam

Alhamdulillah..

Menjalani 4 bulan pembelajaran Muhadhoroh, maka saat ini santri putri PP. Assalam gelar Muhadhoroh Kubro dan Pentas Seni, yang dilaksanakan pada tanggal 20 November 2020.

Kegiatan Muhadhoroh dilaksanakan satu minggu sekali setiap malam selasa. Terbagi menjadi 5 kelompok Muhadhoroh dengan 2 pembimbing pada masing-masing kelompok. Dalam kegiatan ini para santri dilatih untuk tampil di panggung seperti berpidato, ceramah, membawa acara dan lain sebagainya. Tidak hanya berbahasa indonesia, tapi para santri juga dilatih menggunakan bahasa Arab dan Inggris. Kegiatan mingguan ini pada akhirnya akan dievaluasi pada acara kegiatan Muhadhoroh Kubro dan pentas Seni yang panitianya adalah ORSAS Pi (Organisasi Santri Assalam Putri).

Selain penampilan Pidato 3 bahasa, acara ini dimeriahkan juga dengan tampilan-tampilan seni dan hiburan dari para santri seperti Teater, Tari Daerah, Sighn Language Song dan juga Adu Yel-yel dari masing-masing kelompok.Semangat dan antusiasme para santri sudah terlihat sejak satu bulan rencana gelar Muhadhoroh Kubro ini diumumkan. Pada satu minggu terakhir menjelang hari H, para santri sudah disibukkan dengan berbagai macam latihan serta persiapan. Tidak hanya santri senior yang bersemangat, para santri junior juga sangat antusias menyambut acara ini yang akan menjadi pengalaman pertama mereka mengikuti Muhadhoroh Kubro.

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ibu. Nyai serta para ustadzah untuk memberikan nasehat, semangat dan apresiasi kepada santri putri yang telah memberikan penampilan terbaik mereka.

Harapan kedepannya, semoga dengan adanya kegiatan Muhadhoroh Kubro dan Pentas Seni ini, para santri putri Assalam semakin semangat dalam belajar dan melatih kepercayaan diri dan bisa mencetak generasi kader yang cemelang di masa depan. Semoga Allah senantiasa memberikan kebaikan dan keberkahan yang banyak. Aamiin…