fbpx
Home » Headline » Santri Berkarya – Praktek Kebun -Tata boga dan Pertamanan
87 views

Santri Berkarya – Praktek Kebun -Tata boga dan Pertamanan

Upaya untuk memberdayakan lahan dengan melibatkan serta para santri berkebun, tidak hanya belajar tapi santri juga bisa langsung praktek mengolah lahan dan merawat tanaman.

 

Masih sangat sederhana, berikut etos kerja para santri di kebun. Dengan pendampingan langsung dari Ustadz, para santri menanam sayur, lombok, dan lain-lain. Alhamdulillah berkah,

 

Dengan alat seadanya, menggunakan cangkul para santri membuat bedengan untuk kemudian ditanamin sayur, ada kebahagiaan tersendiri ketika peluh membasahi tubuh, terik panas matahari yang membakar dan rasa lelah, haus yang bercampur menjadi satu. Manakala melihat hasil tanaman sudah mulai tumbuh dan menghijau, Alhamdulillah berkah.

 

Agar lingkungan Pondok tampak indah dan asri, para santri juga mendapatkan pelatihan khusus pertamanan, membuat taman hias dan membuat kolam hias untuk pertamanan lingkungan Pesantren.

 

Dan juga ada pelatihan memasak, Tata Boga untuk santri dan santriah. Memanfaatkan peralatan yang ada, alhamdulillah para santri bisa belajar banyak dari para ustadz dan ustadzah yang mendampingi.