Home » Berita Utama » Cara Belajar Islamnya Muhammad Carlos Scautti
1,031 views

Cara Belajar Islamnya Muhammad Carlos Scautti

Muhammad Carlos Scautti adalah seorang muallaf asal Argentina, yang mencari setitik cahaya di pedalaman Kalimantan. Di Ponpes Assalam Arya Kemuning, ia mempunyai semangat yang luar biasa untuk mempelajari islam. Di Pesantren inilah Carlos bertemu dengan pimpinan, dewan guru dan para santri. Carlos ternyata seorang pesepak bola, yang telah 20 tahun menggeluti dunia sepak bola. Ia tak segan-segan untuk bermain sepak bola bersama santriwan.

Carlos merasa hatinya terpanggil untuk mempelajari islam. Antara lain membaca Alqur’an dengan baik dan benar. Ia merasa bahwa Ponpes Assalam adalah tempat yang cocok, untuk ia belajar membaca Al-qur’an dengan baik dan benar.

Ketika ia mulai menjalani hidup di lingkungan Ponpes Assalam, ia turut serta dalam kegiatan dakwah dari kampung ke kampung muallaf. Di sebuah desa yang bernama Intu Lingau (sebuah desa yang terletak di Kalimantan Timur bagian barat yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Tengah). Carlos bertemu dengan seorang warga yang juga seorang muallaf, lelaki berusia 50 tahun-an itu bernama bapak Berliansyah, yang berasal dari etnis Dayak Benua. Mereka hanyut dalam perbincangan mengenai banyak hal, salah satunya adalah memanen padi. Di tengah kesibukkan mengelola lading, pak Berliansyah tidak pernah satu kalipun meninggalkan kewajibannya sebagai Hamba Allah, yakni mendirikan sholat lima waktu. Inilah yang membuat hati Carlos tersentuh, ia merasa bahwa islam adalah satu-satunya agama yang benar di sisi Allah SWT.

Dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1436 H, segenap keluarga besar Ponpes Assalam mengucapkan Marhaban Yaa Ramadhan, mohon maaf lahir dan bathin. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita semua mendapatkan barokah dari Allah SWT.

Ponpes Assalam, Arya Kemuning, Kutai Barat, Kalimantan Timur menyambut gembira kemurahan hati Bp/Ibu/Sdr(i) yang berkenan menyerahkan Zakat, Infaq, Shodaqoh melalui Ponpes Assalam. Untuk itu dengan sepenuh hati yang sangat tulus segenap keluarga besar Ponpes Assalam berdoa:

‘’Dan orang-orang yang di dalam hartanya ada hak bagian tertentu. Bagi orang yang meminta dan orang yang tidak mampu’’. (QS.Al-Ma’arij: 24-25)

“Jazaakumullahu Khairan Katsiran’’

Tonton [Trans7 Hijrah] Carlos Scautti: Meneropong Komunitas Muslim Dayak
==================

<web : assalamkubar.com,fb.com/assalamkutaibarat>
CP +6281346315991, +6281520952281, +6281346315768,

PIN BB : 2A88BBEC
Rek. BSM KCP Kutai Barat No.7053073845 atasnamaYayasanPondokPesantrenAssalam
Rek. BRI KCP Melak No. 062601002374506 atasnamaYayasanPondokPesantrenAssalam
Rek. BRI Unit Melak No. 344001012659537 atasnamaPondokPesantrenAssalam
Rek. BPD Kaltim Cab.Melak No.0112030849 atasnamaPondokPesantren