Home » Berita Video » [Trans7 Hijrah] Carlos Scautti: Meneropong Komunitas Muslim Dayak
618 views

[Trans7 Hijrah] Carlos Scautti: Meneropong Komunitas Muslim Dayak

Muhammad Carlos Scautti pemain sepakbola, warga Argentina yg bermain di Liga Nasional adalah seorang Muallaf. Beberapa saat lalu berkunjung ke ponpes assalam, kutai barat www.assalamkubar.com, bersama program hijrah, Trans7.

Muhammad Carlos Scautti sempat beberapa saat merasakan hidup bersama para santri Ponpes Assalam, Kutai Barat, Kalimantan Timur. Bersama warga pondok dan santri melakukan beragam kegiatan mulai dari berdakwah ke wilayah pedalaman, belajar membaca al’quran, melihat proses dan membantu persiapan memasak warga ponpes, bermain BOLA API, memanen padi bersama warga muallaf dari suku dayak. Sesuatu hal yang memang diidamkan Carlos mencari makna hidup ditempat yang tak biasa, mengenal islam bukan dalam selimut metropolitan tetapi di belantara hutan Indonesia, jauh dari gemerlap ibukota.

Kesenangan beliau berpetualang sama dengan kecintaan beliau terhadap sepakbola, itu sebabnya beliau mengunjungi Kalimantan, tempat yang belum pernah beliau kunjungi yaitu Pondok Pesantren Assalam Arya Kemuning. Sebuah pesantren pimpinan KH. Arief Heri Setyawan menjadi salah satu sarana pendidikan agama Islam. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kehidupan muslim di Melak dan sekitarnya.

Semoga harapan beliau untuk segera bisa membaca Al’Quran yang dimulai dengan belajar Iqro di Ponpes Assalam bisa terwujud secepatnya.

Akhir kata memasuki bulan puasa 1436H, Kami segenap pengasuh Ponpes Assalam, Kutai Barat, Kalimantan Timur. Mengucapkan selamat berpuasa, semoga puasa tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Semoga derajat taqwa dalam arti sesungguhnya bisa dicapai. Amiin. Marhaban ya Ramadhan.

===================
PP.Assalam Arya Kemuning Barong Tongkok Kutai Barat Kaltim
web : assalamkubar.com, www.fb.com/assalamkutaibarat
CP +6281346315991, +6281520952281, +6281346315768, PIN BB : 2A88BBEC
Rek. BSM KCP Kutai Barat No.7053073845 atas nama Yayasan Pondok Pesantren Assalam
Rek. BRI KCP Melak No. 062601002374506 atas nama Yayasan Pondok Pesantren Assalam
Rek. BPD Kaltim Cab. Melak No.0112030849 atas nama Pondok Pesantren Assalam