fbpx
Home » Berita Artikel » Menyibak Gelap Hutan Kalimantan dengan Cahaya Islam
551 views

Menyibak Gelap Hutan Kalimantan dengan Cahaya Islam

Sejak tahun 1992 lembaga dakwah pondok pesantren Assalam sudah secara aktif melakukan dakwah dan pembinaan terhadap muallaf-muallaf yang berada di pelosok-pelosok pedalaman Kalimantan.

Assalam tidak hanya mengislamkan mereka menjadi seorang muslim tetapi juga melakukan pembinaan terhadap para muallaf agar lebih mengenal ajaran islam.

Para Dai-Dai Assalam harus berangkat dengan menempuh perjalanan berhari-hari membelah hutan-hutan, melewati jalan berlumpur, serta mengarungi sungai-sungai untuk dapat sampai ke setiap kampung binaan yang berada di pedalaman demi menyampaikan ajaran islam kepada mereka yang masih membutuhkan bimbingan agar dapat menjalani kewajiban mereka sebagai seorang muslim dengan baik.

Keterbatasan alat transportasi serta sulitnya medan dakwah yang harus ditempuh tidak membuat semangat para Dai luntur untuk tetap terus Berdakwah. Alhamdulillah saat ini sudah tercatat 51 titik binaan yang terus menerus dilakukan pembinaan.

Assalam juga menyediakan lembaga pendidikan gratis. Tidak hanya pelajaran Diniyyah tapi juga pelajaran Umum lainnya serta kegiatan-kegiatan pengembangan bakat serta kreatifitas bagi para santri yang belajar dipesantren demi mewujudkan cita-cita mencetak generasi islam yang akan menerangi gelapnya pedalaman dengan Cahaya Ilmu, Islam dan Iman.