fbpx
Home » Berita Utama » Belajar Bahasa
20 views

Belajar Bahasa

Di lapangan komplek santriyah pondok pesantren Assalam. Para santriyah berkumpul dalam kegiatan vocabularies enrichment mingguan. Dengan dipandu oleh santri senior, para santriyah bersama-sama menghafalkan kosa kata baru yang diberikan dengan penuh semangat. Selain harus dihafalakan para santriyah juga diwajibkan untuk mempraktekkan bahasa yang telah diberikan, karena para santri dilatih untuk selalu memakai bahasa Arab atau bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari.

Tidak hanya bahasa Arab dan bahasa Inggris, para santriyah juga mendapatkan pengetahuan tentang bahasa Mandarin dan juga bahasa Jepang. Meskipun belum menjadi bahasa yang wajib dipelajari dipondok, para santriyah tetap bersemangat dan sangat antusias dalam menerima pembelajaran dua bahasa asing tersebut.

Dengan hanya berbekal sebuah papan tulis sederhana buatan sendiri, para santri mengikuti kegiatan Vocabularies Enrichment mingguan dengan penuh semangat. Semoga cita-cita Ponpes Assalam untuk mencetak kader unggulan senantiasa dimudahkan, diberkahi dan diridhoi Allah Swt. Aamiin.