fbpx
Home » Berita Utama » KH Muhammad Khoiri Husni: Lebih Mendalami Makna Syukur
941 views

KH Muhammad Khoiri Husni: Lebih Mendalami Makna Syukur

Pada sesi malam Raker hari ke-2 Ponpes Assalam Arya Kemuning diisi dengan taushiyah oleh Ust. KH. Muhammad Khoiri Husni (Dewan Majelis Kyai Ponpes Al Amien Prenduan, Sumenep, Madura). Sebuah pondok pesantren dengan 6000 santri, dengan jenjang PAUD sd Universitas. Pak Ust. KH. Muhammad Khoiri Husni memaparkan pentingnya memahami makna syukur, sebagai menyakini segala sesuatu yang kita nikmati, yang kita rasakan semuanya dari Allah SWT semata. Oleh sebab itulah beliau meninspirasi pengurus Ponpes Assalam untuk meningkatkan rasa syukur atas nikmat berdakwah bersama Ponpes Assalam.

Ust. KH. Muhammad Khoiru Husni memaparkan 3 motivasi ponpes al amin tetap eksis, sebagai sebuah pondok pesantren independen di Madura:

  1. Luruskan niat ikhlas karena Allah SWT. Prinsip ikhlas yang benar adalah berbuat yang terbaik (do the best, take the best). Ikhlas yang benar akan menghasilkan sifat istiqomah.
  2. Tahu cara bagaimana cara melakukan yang terbaik, yaitu berpedoman kepada Al-Quran dan Sunnah Rasul SAW. Insha Allah akan diberikan banyak jalan
  3. Apa yang kita cari dalam hidup, selain ridho dari Allah SWT.

3 motivasi diatas membuat ponpes assalam madura terus bertahan puluhan tahun, dengan jumlah santri yang semakin meningkat.